• Rabu, 5 Oktober 2022

Gelar Event di Destinasi Wisata Sudah Tak Perlu Izin Satgas Covid-19

- Minggu, 12 Juni 2022 | 15:21 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Suparmono.  (Antara)
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Suparmono. (Antara)


SLEMAN, insidepontianak.com – Pengelola destinasi wisata yang hendak menggelar event di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, sudah tidak perlu lagi izin dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19. Selain itu juga diperbolehkan untuk mendatangkan pengunjung dengan kapasitas hingga 100 persen.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Suparmono mengatakan, kebijakan tersebut diambil setelah PPKM di Kabupaten Sleman sudah level 1 dan kasus Covid-19 juga sudah mulai melandai.

"Namun untuk izin keramaian dari pihak kepolisian masih harus ada," katanya di Sleman, Minggu (12/6/2022).

Ia mengatakan, meski saat ini untuk kegiatan pariwisata jauh lebih longgar, namun diimbau setiap penyelenggaraan event tetap harus mengacu SOP protokol kesehatan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Kondisi Covid-19 Masih Terkendali, Namun Tetap Waspada

"Saat ini masih dalam masa pandemi dan Covid-19 masih ada, sehingga kami tetap mengimbau protokol kesehatan dilaksanakan," katanya.

Suparmono mengatakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan maka setiap kegiatan wisata akan terasa lebih aman dan nyaman dan meminimalisir kemungkinan penularan Covid-19.

Ia mengatakan, selain sudah boleh menggelar event dengan pengunjung 100 persen, saat ini pengunjung destinasi wisata tidak ada lagi batasan usia.

"Namun bagi anak usia di bawah 12 tahun aturannya wajib didampingi orangtua. Kemudian, khusus anak di bawah usia enam tahun sampai dengan 12 tahun wajib menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama," katanya.

Baca Juga: Menuju Endemi, Satgas Covid-19 Keluarkan Empat Aturan Baru

Halaman:

Editor: Haksoro

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CMI Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Prasejahtera

Rabu, 28 September 2022 | 18:27 WIB

PLN Batalkan Program Kompor Listrik, Ini Alasannya

Selasa, 27 September 2022 | 23:43 WIB
X