• Sabtu, 21 Mei 2022

YBM PLN UP3 Singkawang Salurkan Bantuan ke Anak Yatim dan Kaum Duafa

- Minggu, 15 Mei 2022 | 14:36 WIB
Yayasan Batul Maal (YBM) PLN UP3 Singkawang memberikan santuan dan bantuan paket sembako untuk anak yatim dan kaum duafa (Insidepontianak.com/Ist)
Yayasan Batul Maal (YBM) PLN UP3 Singkawang memberikan santuan dan bantuan paket sembako untuk anak yatim dan kaum duafa (Insidepontianak.com/Ist)

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Singkawang salurkan bantuan untuk anak yatim dan kaum duafa. Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai untuk anak yatim dam bantuan paket sembako untuk kaum duafa.

Adapun penerima bantuan YMB PLN UP3 Singkawang itu, sebanyak 100 anak yatim dan 150 kaum duafa yang sebagian di Kota Singkawang, dan sebagian di Kabupaten Bengkayang.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan langsung oleh Manager PLN UP3 Singkawang, Achmad Meidiansyah, kepada perwakilan pengurus panti asuhan dan anak yatim di kantor PLN UP3 Singkawang, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga: Berbagi Berkah Ramadan, YBM PLN Sanggau Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim dan Duafa

Manager PLN UP3 Singkawang, Achmad Meidiansyah, menuturkan penyaluran bantuan merupakan salah satu program rutin YBM PLN yang dilakukan sejak Ramadhan dan jelang Lebaran Idul Fitri. Tujuannya untuk meringankan beban hidup warga kurang mampu.

YBM PLN sendiri, mengelola zakat penghasilan pegawai PLN yang dipungut sebesar 2,5 persen setiap bulannya.

Hasil dari sumbangan pegawai itulah yang kemudian disalurkan melalui berbagai program, seperti bantuan usaha masyarakat kurang mampu, bantuan bidang kesehatan, dakwah, penanganan bencana, serta santunan dan bantuan sembako seperti yang dilakukan saat ini.

“Saya berharap, bantuan dan santunan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban hidup anak yatim dan warga kurang mampu,” pungkas Meidiansyah.

Baca Juga: Ciptakan Kemandirian Ekonomi, YBM PLN Target 96 Kelompok Usaha Cahaya Terbentuk Tahun Ini

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X