• Minggu, 26 Juni 2022

Elon Musk Berusaha Lebih Hemat dalam Sumber Baru Kesepakatan Pembiayaan Twitter

- Selasa, 3 Mei 2022 | 11:29 WIB
Twitter (Muhlis Suhaeri)
Twitter (Muhlis Suhaeri)

 

NEW YORK, insidepontianak.com - Elon Musk sedang dalam pembicaraan dengan perusahaan investasi besar dan individu dengan kekayaan bersih tinggi, tentang mengambil lebih banyak pembiayaan untuk akuisisi $44 miliar dari Twitter Inc (TWTR.N), dan mengikat lebih sedikit kekayaannya dalam kesepakatan, kata orang yang mengetahui masalah ini.

Elon Musk adalah orang terkaya di dunia. Forbes memperkirakan kekayaan bersihnya sekitar $ 245 miliar. Namun, sebagian besar kekayaannya terikat pada saham Tesla Inc (TSLA.O), pembuat mobil listrik yang dipimpinnya. Pekan lalu, Musk mengungkapkan dia menjual saham Tesla senilai $8,5 miliar, menyusul kesepakatannya untuk membeli Twitter.

Pembiayaan baru bisa datang dalam bentuk saham preferen atau ekuitas bersama, dapat mengurangi kontribusi tunai $21 miliar, Elon Musk telah berkomitmen untuk kesepakatan, serta pinjaman margin yang dia dapatkan dari saham Tesla-nya, kata sumber tersebut.

Baca Juga: Kami Butuh Pagar Pembatas Twitter yang Melindungi Kehidupan dan Kebebasan Berbicara

Bank-bank yang bulan lalu setuju untuk memberikan pinjaman senilai $13 miliar berdasarkan bisnis Twitter, menolak menawarkan lebih banyak utang untuk akuisisi Musk. Mengingat arus kas perusahaan yang berbasis di San Francisco itu terbatas, Reuters melaporkan bulan lalu.

Elon Musk juga telah menjanjikan beberapa saham Tesla-nya ke bank, untuk mengatur pinjaman margin $ 12,5 miliar untuk membantu mendanai kesepakatan. Dia mungkin berusaha untuk memangkas ukuran pinjaman margin, berdasarkan minat investor baru dalam pembiayaan kesepakatan, salah satu sumber mengatakan.

Investor besar seperti perusahaan ekuitas swasta, dana lindung nilai dan individu dengan kekayaan bersih tinggi, sedang dalam pembicaraan dengan Elon Musk tentang menyediakan pembiayaan ekuitas pilihan untuk akuisisi, kata sumber tersebut. Ekuitas pilihan akan membayar dividen tetap dari Twitter, dengan cara yang sama seperti obligasi atau pinjaman membayar bunga reguler, tetapi akan dihargai sejalan dengan nilai ekuitas perusahaan.

Baca Juga: Orang Terkaya di Planet Bumi Elon Musk Resmi Miliki Twitter

Apollo Global Management Inc (APO.N) dan Ares Management Corp (ARES.N) adalah di antara perusahaan ekuitas swasta, yang telah dalam pembicaraan tentang penyediaan pembiayaan, sumber menambahkan.

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: reuters.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

OJK Beri Edukasi Keuangan hingga ke Pegawai Desa

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:33 WIB
X