• Rabu, 7 Desember 2022

Yulius Heri Sebut Pengelolaan Aset Daerah yang Maksimal Kunci Raih WTP Bengkayang

- Jumat, 4 Maret 2022 | 16:52 WIB
WhatsApp Image 2022-03-04 at 15.41.18
WhatsApp Image 2022-03-04 at 15.41.18

BENGKAYANG, Insidepontianak.com - Salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Bengkayang, Yulius Heri mengatakan salah satu kunci keberhasilan Pemda Bengkayang dalam meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK adalah memaksimalkan dan mengoptimalkan pengelolaan aset daerah.

Menurutnya, salah satu syarat predikat WTP didapatkan adalah permasalahan aset daerah harus segera rampung, terutama mengenai batas wilayah baik tingkat kecamatan maupun desa.

"Aset daerah ini perlu ditangani dengan baik, menjadi salah satu syarat juga penilaian WTP," ungkapnya, Jumat (4/3/2022).

Yulius Heri yang juga merupakan Ketua DAD Kecamatan Bengkayang, menyampaikan, berkaitan dengan penataan batas wilayah. Sangat perlu diperhatikan lebih, khususnya batas desa ke desa, tingkat kecamatan maupun kabupaten.

"Jika data ini tidak jelas, bagaimana kita mau membuat profil suatu daerah dan kita tau kita ini memiliki 122 desa ditambah 2 kelurahan. Kalau sudah jelas penataan setiap desa itu maka itu adalah satu langkah syarat WTP," pungkasnya.

Kemudian selanjutnya, ia juga menambahkan, memberikan selamat kepada pemerintahan Kabupaten Bengkayang yang telah berjalan satu tahun.

Kedepannya baik sektor pembangunan, infrastruktur, serta sektor unggulan, dan tata kelola keuangan serta pemerintah dapat berjalan dengan baik dan maksimal sesuai yang diharapkan masyarakat Kabupaten Bengkayang. (Baruna)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Rumah Dinas Nakes di Bengkayang Terbakar

Rabu, 9 November 2022 | 19:14 WIB
X